“Olahraga” Sabung Ayam

Hari ini, kerah anjing berduri digunakan terutama sebagai bagian dari mode kennel. Fashion anjing adalah pasar yang berkembang sejak manusia terbiasa memiliki hewan peliharaan sebagai teman tetap, dipercaya dan dirawat seperti manusia lainnya. Namun, tujuan asli dari kalung anjing berduri adalah untuk melindungi pemakainya dari digigit di leher oleh lawannya, karena dulu ada waktu ketika adu anjing legal dan olahraga darah yang sangat populer di seluruh dunia. Hari ini, olahraga darah ini dinyatakan ilegal di sebagian besar dunia. Namun, masih ada indikasi yang jelas bahwa adu anjing masih terjadi secara sembunyi-sembunyi. Sedih, ya, tapi ini adalah kebenaran dalam keberadaan kita. Ada yang tidak percaya bahwa anjing dan hewan lain memiliki hak sebagai manusia. Argumen mereka di sini adalah bahwa hanya manusia yang memiliki kewajiban untuk dipenuhi dan oleh karena itu hanya manusia yang memiliki hak.

Sejarah Pertempuran Anjing

Bahkan sebelum abad ke-19 banyak jenis olahraga situs sabung ayam online darah hewan sudah menjadi favorit di masa lalu baik bagi rakyat jelata maupun bangsawan di Eropa. Ada adu ayam, umpan banteng, dan umpan beruang. Bahkan laba-laba memiliki olahraga darahnya sendiri di beberapa negara Asia! Umpan banteng termasuk anjing petarung dalam permainan karena tujuan olahraga ini adalah agar anjing melumpuhkan banteng dengan menjepitnya sambil menggigit moncongnya. Bulldog Inggris Kuno yang sekarang sudah punah adalah jenis yang biasa digunakan untuk olahraga ini. Aturan yang sama berlaku untuk umpan beruang.

Karena undang-undang kesejahteraan hewan diperkenalkan di Inggris, olahraga darah dihilangkan pada tahun 1835. Karena pertempuran udara dianggap lebih murah untuk diatur dan dapat disembunyikan dengan mudah dari undang-undang, penyelenggara umpan banteng dan beruang beralih ke mempromosikan perkelahian anjing sebagai gantinya. Anjing ditempatkan di lubang dan dibiarkan bertarung satu sama lain. Pemenang yang diakui adalah anjing terakhir yang selamat dari seluruh pertarungan.

Para pendukung kesejahteraan dan hak-hak hewan menganggap olahraga berdarah adu anjing sebagai bentuk pelecehan hewan yang sangat serius. Anjing tidak hanya menanggung penderitaan selama pertarungan itu sendiri, tetapi juga selama pelatihan yang ketat. Tidak hanya itu, anjing-anjing yang berkinerja buruk dalam perkelahian ini diyakini akan dihukum lebih lanjut dan dihukum mati dengan dicekik, ditenggelamkan atau ditembak. Namun, hari ini, melalui upaya gabungan dari banyak organisasi Hak-Hak Hewan, adu anjing sudah dianggap ilegal di semua negara dunia pertama kecuali Rumania dan Jepang.

Fakta-fakta yang disebutkan di atas membuat saya berpikir dua kali jika kalung anjing berduri yang tersedia di pasaran sebenarnya hanya digunakan sebagai pernyataan fashion untuk anjing. Tapi sekali lagi, pilihan saya adalah untuk percaya bahwa mereka sengaja dibuat saat ini hanya untuk fashion dan kesenangan hewan. Saya cenderung percaya bahwa manusia telah menyesuaikan dan terus melakukan upaya untuk menerima bahwa hewan, seperti manusia, memiliki haknya sendiri untuk hidup dengan damai dan nyaman di dunia ini. Catatan tentang penyalahguna hewan yang dihukum semakin banyak. Bahkan ada website yang khusus didedikasikan untuk memberikan update tentang kasus-kasus para pelanggar tersebut. Ada harapan untuk makhluk indah ini.

By admin
A note to our visitors

This website has updated its privacy policy in compliance with changes to European Union data protection law, for all members globally. We’ve also updated our Privacy Policy to give you more information about your rights and responsibilities with respect to your privacy and personal information. Please read this to review the updates about which cookies we use and what information we collect on our site. By continuing to use this site, you are agreeing to our updated privacy policy.

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.